- Pendampingan Persiapan WBK
- Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Triwulan I 2022
- Maklumat Pelayanan
- KOMITMEN BERSAMA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI BALAI LABKES DAN PAK PROVINSI JAWA TENGAH
- Pelaksanaan PME-R 2022
- Jadwal Pelaksanaan PME-R 2022
- SURVEI KEPUASAN MASAYARAKAT (SKM) SEMESTER II 2021
- SURVEI KEPUASAN MASAYARAKAT (SKM) SEMESTER 1 2021
- SURVEI KEPUASAN MASAYARAKAT (SKM) 2020
- Internalisasi Pembangunan Zona Integritas
- Peningkatan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi
- Kegiatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi
- In House Training Teknik Audit Internal ISO 9011:2018
- Pemantapan Mutu Eksternal Regional 2020
- MOBILE COMBAT PCR COVID- 19
- Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Jawa Tengah
- Remote Assesment Akreditasi ISO/IEC 17025:2017
- Protokol "New Normal" Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Balai Laboratorium Kesehatan dan Pen
- Pekerja Migran Indonesia Jalani Rapid Test Covid-19 di Bandara International Ahmad Yani Semarang
- Posko Tanggap Covid-19 Balabkes Dan PAK Siap Berkontribusi Dalam Pencegahan Penularan Virus Corona
- HASIL KEGIATAN “SERVICE EXCELENCE” DI LABKES PROV. DKI JAKARTA DAN LABKESDA KOTA TANGERANG
- TALKSHOW DAN DIALOG INTERAKTIF DI RADIO KISS 103,2 FM
- PERTEMUAN TEKNIS DALAM RANGKA PENINGKATAN PERAN LABORATORIUM DALAM PERCEPATAN ELIMINASI TB DAN MALAR
- PELATIHAN IN HOUSE TRAINING K3 LABORATORIUM KESEHATAN
- MEDICAL CHECK UP BAPELKES KEMENKES (BAPELKES SEMARANG DAN SALAMAN)
- SURVEI KEPUASAN MASAYARAKAT (SKM)
- PENYULUHAN KESEHATAN PADA PASIEN
- Peresmian Mushola An-Nur
- KEGIATAN KAMPANYE GEMERLAB HKN KE 55 DI MAN 1 KOTA SEMARANG
- Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Petugas Sampling
- Rekrutmen PTT Tenaga Sampling
- Pemantapan Mutu Eksternal Regional 2019
- Lanching Pelayanan Pengujian Alat Kesehatan
- Akreditasi dari Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan
- Gemerlab Bersama "5 NG"
- Tour de Lab Labkesda Provinsi Jambi
- Cek Up Haji Tahap 2
- RESERTIFIKASI LABORATORIUM BSL2+ DARI WHO
- Medical Check Up BAPELKES Semarang/ Salama
- Pengujian Alat Kesehatan
- EKG dan Radiologi
- Mikrobiologi
- Kimia Kesehatan
- Laboratorium Kesehatan
- Patologi Klinik
- Pemantapan Mutu Eksternal - Regional Tahun 2018
- Pemantapan Mutu Eksternal - Regional Tahun 2017
- Struktur Organisasi
- Visi, Misi dan Motto
- Sejarah Balai Labkes PAK
PENYULUHAN KESEHATAN PADA PASIEN

Keterangan Gambar : Proses Pemeberitan Ppenyuluhan Kesehatan pada pelanggan Balai Labkes PAK
(Semarang, 4 Februari 2020) Penyuluhan dilaksanakan dalam rangka promosi kesehatan oleh tenaga kesehatan Balai Labkes PAK Provinsi Jawa Tengah kepada pasien di ruang tunggu pelayanan Balai Labkes PAK. Kegiatan ini mulai dirutinkan sebagai upaya promotif dan preventif masyarakat terhadap permasalahan kesehatan yang sering terjadi dan deteksi dini penyakit tidak menular.
Materi penyuluhan adalah seputar Germas (gerakan masyarakat hidup sehat) yaitu 7 langkah yang menjadi panduan menjalani pola hidup lebih sehat dengan beraktifitas fisik, makan buah sayur, cek kesehatan secara berkala, diberikannya ASI eksklusif bayi usi 0-6 bulan, tidak merokok dan fokus pada penanganan stunting, TOSS TBC serta peningkatan cakupan imunisasi. Selain itu disampaikan pula informasi seputar layanan kesehatan di Balai Labkes PAK guna mengajak Gemerlab (gemar memeriksakan diri ke laboratorium kesehatan), diantaranya layanan pemeriksaan patologi klinik, layanan pemeriksaan kimia kesehatan (kimia air dan kimia makanan) serta layanan mikrobiologi klinik dan lingkungan.
Pemanfaatan media promosi melalui media cetak (banner dan leaflet) dan media elektronik (pemutaran video) oleh petugas sangat membantu peningkatan pemahaman pasien, sehingga waktu tunggu pasien efektif dan efisien. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan untuk berdiskusi interaktif dengan pasien terkait permasalahan kesehatan dan pelayanan di Balai Labkes PAK. (Tim Promkes/Lu)