KOMITMEN BERSAMA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI BALAI LABKES DAN PAK PROVINSI JAWA TENGAH

By Ali Muhtarom 24 Mar 2022, 09:57:02 WIB Informasi Publik
KOMITMEN BERSAMA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI BALAI LABKES DAN PAK PROVINSI JAWA TENGAH

Keterangan Gambar : Kepala Balai Labkes PAK memberikan pengarahan tantang Zona Integritas


Kepala Balai Laboratorium Kesehatan  dan Pengujian Alat Kesehatan (PAK) Provinsi Jawa Tengah , Sukamto, SKM,M.Kes mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berkomitmen bersama untuk melanjutkan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Balabkes dan PAK dan menerapkan nilai-nilai dasar (core values) ASN BerAKHLAK. Nilai-nilai utama BerAKHLAK harus melandasi keseharian kerja dan perilaku ASN. Pembangunan ZI harus terus dilaksanakan di Balai Labkes dan PAK Provinsi Jateng, tanpa melihat ada atau tidak ada penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)  

Pimpinan dan seluruh jajaran Balabkes dan PAK , berkomitmen untuk terus melanjutkan pembangunan ZI yang telah dicanangkan 2 tahun sebelumnya.

Proses perbaikan dari Bad Governance (pemerintahan yang belum bersih, kurang akuntabel dan berkinerja rendah, pemerintah belum efektif dan efisien, pelayanan public yang masih buruk ) berubah mebjadi Good Governance (pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi , pemerintah yang efektif dan efisien dan pelayanan public yang baik dan berkualitas)

Ada 6 area pengungkit dalam ZI menuju WBK yaitu :

·         Manajemen Perubahan

·         Tatalaksana

·         Manajemen SDM

·         Akuntabilitas

·         Pengawasan

·        Pelayanan Publik

Serta 2 hasil yang diharapkan yaitu :

·         Pemerintahan yang bersih dan bebas KKN (Indeks Persepsi Anti Korupsi , capaian kinerja)

·         Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (Indeks Pelayanan Publik)

Strategi Pembangunan ZI :

·         Membangun komitmen nyata dan semangat perubahan yang besar dari level pimpinan tertinggi hingga seluruh jajaran

·         Menciptakan kemudahan, kecepatan, dan transparansi pelayanan bagi masyarakat atau pengguna layanan

·         Menciptakan program-program yang menyentuh, yaitu program yang mampu menjawab kebutuhan dan mendekatkan unit kerja kepada masyrakat/pengguna layanan

·         Melaksanakan monitoring dan evaluasi secara konsisten dan berkelanjutan terhadap pelaksanaan ZI

Menetapkan strategi komunikasi public terbaik untuk memastikan bahwa setiap perubahan yang dilakukan, telah diketahui dan disampaikan ke masyarakat 





Temukan juga kami di

kirim Pesan Whatsapp

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jumlah Kunjungan

Administrator

Masuk Pak Eko..!!