Breaking News
- PENUTUPAN PENDAFTARAN REKRUTMEN TENAGA KALIBRASI DAN SAMPLING
- Pengumuman Libur Cuti Bersama Imlek 2023
- REKRUTMEN TENAGA KALIBRASI DAN SAMPLING
- Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Triwulan IV (Oktober- Desember) 2022
- Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Triwulan III (Juli - September) 2022
- Aplikasi Android Satu Lapak
- Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Triwulan II (April - Juni) 2022
- Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Triwulan I 2022
- Pendampingan Persiapan WBK
- Maklumat Pelayanan
- KOMITMEN BERSAMA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI BALAI LABKES DAN PAK PROVINSI JAWA TENGAH
- Pelaksanaan PME-R 2022
- Jadwal Pelaksanaan PME-R 2022
- SURVEI KEPUASAN MASAYARAKAT (SKM) SEMESTER II 2021
- SURVEI KEPUASAN MASAYARAKAT (SKM) SEMESTER 1 2021
- SURVEI KEPUASAN MASAYARAKAT (SKM) 2020
- Internalisasi Pembangunan Zona Integritas
- Peningkatan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi
- Kegiatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi
- In House Training Teknik Audit Internal ISO 9011:2018
- Pemantapan Mutu Eksternal Regional 2020
- MOBILE COMBAT PCR COVID- 19
- Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Jawa Tengah
- Remote Assesment Akreditasi ISO/IEC 17025:2017
- Protokol \\\"New Normal\\\" Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Balai Laboratorium Kesehatan dan
- Pekerja Migran Indonesia Jalani Rapid Test Covid-19 di Bandara International Ahmad Yani Semarang
- Posko Tanggap Covid-19 Balabkes Dan PAK Siap Berkontribusi Dalam Pencegahan Penularan Virus Corona
- HASIL KEGIATAN “SERVICE EXCELENCE” DI LABKES PROV. DKI JAKARTA DAN LABKESDA KOTA TANGERANG
- TALKSHOW DAN DIALOG INTERAKTIF DI RADIO KISS 103,2 FM
- PERTEMUAN TEKNIS DALAM RANGKA PENINGKATAN PERAN LABORATORIUM DALAM PERCEPATAN ELIMINASI TB DAN MALAR
- PELATIHAN IN HOUSE TRAINING K3 LABORATORIUM KESEHATAN
- MEDICAL CHECK UP BAPELKES KEMENKES (BAPELKES SEMARANG DAN SALAMAN)
- SURVEI KEPUASAN MASAYARAKAT (SKM)
- PENYULUHAN KESEHATAN PADA PASIEN
- Peresmian Mushola An-Nur
- KEGIATAN KAMPANYE GEMERLAB HKN KE 55 DI MAN 1 KOTA SEMARANG
- Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Petugas Sampling
- Rekrutmen PTT Tenaga Sampling
- Pemantapan Mutu Eksternal Regional 2019
- Lanching Pelayanan Pengujian Alat Kesehatan
- Akreditasi dari Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan
- Gemerlab Bersama "5 NG"
- Tour de Lab Labkesda Provinsi Jambi
- Cek Up Haji Tahap 2
- RESERTIFIKASI LABORATORIUM BSL2+ DARI WHO
- Medical Check Up BAPELKES Semarang/ Salama
- Pengujian Alat Kesehatan
- EKG dan Radiologi
- Mikrobiologi
- Kimia Kesehatan
- Laboratorium Kesehatan
- Patologi Klinik
- Pemantapan Mutu Eksternal - Regional Tahun 2018
- Pemantapan Mutu Eksternal - Regional Tahun 2017
- Struktur Organisasi
- Visi, Misi dan Motto
- Sejarah Balai Labkes PAK
KOMITMEN BERSAMA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI BALAI LABKES DAN PAK PROVINSI JAWA TENGAH
Keterangan Gambar : Kepala Balai Labkes PAK memberikan pengarahan tantang Zona Integritas
Kepala Balai Laboratorium Kesehatan dan Pengujian Alat Kesehatan (PAK) Provinsi Jawa Tengah , Sukamto, SKM,M.Kes mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berkomitmen bersama untuk melanjutkan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Balabkes dan PAK dan menerapkan nilai-nilai dasar (core values) ASN BerAKHLAK. Nilai-nilai utama BerAKHLAK harus melandasi keseharian kerja dan perilaku ASN. Pembangunan ZI harus terus dilaksanakan di Balai Labkes dan PAK Provinsi Jateng, tanpa melihat ada atau tidak ada penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)
Pimpinan dan seluruh jajaran Balabkes dan PAK , berkomitmen untuk terus melanjutkan pembangunan ZI yang telah dicanangkan 2 tahun sebelumnya.
Proses perbaikan dari Bad Governance (pemerintahan yang belum bersih, kurang akuntabel dan berkinerja rendah, pemerintah belum efektif dan efisien, pelayanan public yang masih buruk ) berubah mebjadi Good Governance (pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi , pemerintah yang efektif dan efisien dan pelayanan public yang baik dan berkualitas)
Ada 6 area pengungkit dalam ZI menuju WBK yaitu :
· Manajemen Perubahan
· Tatalaksana
· Manajemen SDM
· Akuntabilitas
· Pengawasan
· Pelayanan Publik
Serta 2 hasil yang diharapkan yaitu :
· Pemerintahan yang bersih dan bebas KKN (Indeks Persepsi Anti Korupsi , capaian kinerja)
· Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (Indeks Pelayanan Publik)
Strategi Pembangunan ZI :
· Membangun komitmen nyata dan semangat perubahan yang besar dari level pimpinan tertinggi hingga seluruh jajaran
· Menciptakan kemudahan, kecepatan, dan transparansi pelayanan bagi masyarakat atau pengguna layanan
· Menciptakan program-program yang menyentuh, yaitu program yang mampu menjawab kebutuhan dan mendekatkan unit kerja kepada masyrakat/pengguna layanan
· Melaksanakan monitoring dan evaluasi secara konsisten dan berkelanjutan terhadap pelaksanaan ZI
Menetapkan strategi komunikasi public terbaik untuk memastikan bahwa setiap perubahan yang dilakukan, telah diketahui dan disampaikan ke masyarakat